0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten

One Krisnata Targetkan Buka 100 Ribu Lapangan Kerja

dok.timlo.net/aditya wijaya
Paslon cabup cawabup Klaten nomer urut dua, One Krisnata dan Sunarto (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Setelah pasangan calon (Paslon) independen, Mustafid Fauzan- Sri Harmanto, giliran One Krisnata-Sunarto yang memberikan orasi. Paslon diusung Partai Golkar, PAN, PKB dan Demokrat ini mendapatkan nomer urut dua pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klaten 9 Desember mendatang.

“Kami tidak muluk-muluk, hanya punya tiga visi, yakni bidang pendidikan, pertanian, dan lapangan kerja. Salam dua jari,” sebut One Krisnata, Selasa (25/8).

Dari ketiga visi tersebut, menurutnya, lapangan kerja menjadi prioritasnya. Ia menargetkan 100 ribu lapangan kerja bila menduduki pemerintahan lima tahun mendatang. Jika tidak tercapai, dirinya siap mundur.

“Saya berasal dari Prambanan, setiap hari melihat ribuan motor ke arah ke barat (Yogya) dan timur (Solo). Menilik konsep trisula yang tengah pasti lebih tinggi, pada jaman kerajaan Medang Kamulan, Yogja dan Solo masih alas (hutan), kok sekarang malah klaten yang masih alas. Kita ingin membuat Klaten menyediakan lapangan kerja yang lebih sehingga masyarakat kita tidak perlu ke Yogya dan Solo,” imbuh One.

Dari catatan Timlo.net, One Krisnata sempat ikut bursa penjaringan bakal calon bupati melalui PDIP Klaten. Kemudian ‘balik badan’ berpasangan dengan anggota DPRD Klaten dari Golkar, Sunarto. Pada Minggu (26/7) silam, Paslon dari Koalisi Pelangi ini menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri ke KPU Klaten.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge