0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Miliki Muhammadiyah Corner

dok.timlo.net/tyo eka
UMS miliki Muhammadiyah Corner (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memiliki Muhammadiyah Corner.

Muhammadiyah Corner merupakan salah satu tempat yang berada di salah satu sudut perpustakaan UMS yang dipakai sebagai tempat berbincang-bincang dan mengkaji tentang seputar persyarikatan Muhammadiyah.

“Tentu saja, termasuk organisasi otonomnya, seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, IPM dan sebagainya,” jelas Kepala Perpustakaan UMS Mustofa kepada Timlo.net, di Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (14/8).

Ruang tersebut, kata Mustofa, dilengkapi buku-buku Muhammadiyah tentang sejarah, AD/ART, himpunan keputusan tarjih, perjalanan organisasi dari masa ke masa, tokoh-tokoh, dan sebagainya.

“Hingga saat ini telah ada sekitar 5.000 buku tentang Muhammadiyah,” ungkapnya.

Mustofa mengakui, Muhammadiyah Corner belum lama dibuka. Sengaja dibuka untuk memberi ruang khusus bagi orang-orang yang berminat dan mempunyai perhatian terhadap Muhammadiyah. “Tentu saja dengan suasana lebih santai tetapi serius,” ujarnya.

Mustofa mengakui, saat ini memang belum banyak yang memanfaatkan, tetapi hampir setiap hari didatangi orang. Kedepan, yakin makin banyak orang yang datang, tidak hanya sekadar baca tetapi mengkaji dan mendiskusikan secara mendalam.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge