0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nomor Urut Pilkada Wonogiri: HW 1, JOS 2

dok.timlo.net/tarmuji
Pengundian nomor urut Paslon Pilkada Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ratusan massa pendukung pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Wonogiri, Selasa (25/8) memadati GOR Giri Mandala yang dijaga ketat aparat kepolisian. Saat itu tengah digelar pengundian nomor urut Paslon bupati dan wakil bupati. Kedua Paslon dihadirkan oleh KPU Wonogiri untuk mengikuti rapat pleno terbuka. Namun, sejak awal acara dimulai,diwarnai teriakan-teriakan histeris yel-yel dari kedua paslon.

“Berdasarkan nomor undian, Paslon HW (Hamid-Wawan) mendapatkan undian nomor 1, sedang JOS (Joko Sutopo-Edy Santosa) mendapatkan undian nomor urut dua,” jelas Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Selasa (25/8)

Dikatakan Mat Nawir, sebelum acara pengundian nomor urut didahului dengan permainan dua permainan tradisional, yakni permainan tali dan ular tangga.

“Permainan ini sarat akan makna filosofi, dimana setalah Paslon ini jadi bupati dan wakil bupati mampu memecahkan masalah ataupun polemik di Wonogiri ini, itu harapannya,” jelas Mat Nawir.

Ditambahkan, setelah pengundian nomor urut, Paslon diberikan waktu sekitar 10 menit berdiri di panggung kehormatan disaksikan jajaran Panwaslu serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Wonogiri serta ratusan simpatisan kedua paslon untuk menyampaikan visi misinya.

“Ini nanti juga akan dilakukan penandatangan berita acara oleh kedua Paslon disaksikan semua jajaran Panwaslu dan Forkominda,” imbuhnya.

Sementara itu, Hamid Noor Yassin-Wawan Setya Nugraha, Paslon nomor urut satu berharap dalam helatan Pilkada ini tetap berlangsung aman dan kondusif, bahkan tak ada black campaign.

Kita pilih simbol hitam dan putih ini dengan maksud kita menjaga rasa cinta kasih ini jangan sampai ada perpecahan,” jelas Hamid.

Sedang Paslon nomor urut dua, Joko Sutopo-Edy Santosa mengucapkan rasa syukur dan terimakasih terhadap semua simpatisan pendukungnya. Paslon JOS pun memohon doa restu terhadap masyarakat Wonogiri dalam membangun Wonogiri ke depan.

“Kami berkomitmen mbangun sesarengan Wonogiri, mari jaga kita kebersamaan Pilkada bermartabat, dan mari bersama mengedepankan etika dan norma dalam memilih sekaligus edukasi demokrasi,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge