0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Browser Opera Rayakan Ulang Tahun Ke-20

MultiTorg Opera

Dok: Timlo.net/Opera

MultiTorg Opera

Timlo.net—Pembuat browser populer Opera baru saja merayakan ulang tahun ke-20 mereka minggu ini. Dalam blog resmi mereka, Opera menceritakan sedikit sejarah mereka hingga sekarang dipakai 350 juta orang di komputer dan smartphone.

“Opera dimulai di Norwegia dari ide dua teknisi komputer, Jon dan Geir. Mereka mulai mengembangkan software browsing sebagai sebuah proyek untuk Telenor. Tidak lama kemudian, mereka mendirikan perusahaan mereka sendiri, Opera Software dan terus mengembangkan browser itu, yang kemudian disebut Opera. Dari awal, visi Opera untuk membawa pengalaman internet terbaik untuk setiap peralatan, tidak terpengaruh oleh lokasi dan kondisi jaringan internet. Dengan visi ini di benak kami, browser Opera Mini lahir pada 2005 dan dengan cepat menjadi browser seluler paling populer, karena memampukan para pengguna untuk mengakses internet dari ponsel yang paling dasar,” tulis mereka dalam blog resmi Opera.

Pada 2006, perusahaan itu berkata Opera Mini telah dipakai 1 juta pengguna dan pada 2008 angka ini bertambah menjadi 11 juta. Sekarang ini, Opera Mini dipakai oleh 269 juta orang.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge