0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jerman Buat Aturan Ambil Foto Makanan Langgar Hak Cipta Koki

Resto bergaya Amerika era 1950-an, Double Decker terus melakukan inovasi menu. Menyambut November 2014, outlet makanan siap saji ini meluncurkan menu baru Bolognese Fries dan Ovomaltine Toast (Istimewa)

Timlo.net—Menurut sebuah pemberitaan, Jerman rupanya telah membuat sebuah hukum jika mengambil foto makanan bisa melanggar hak cipta sang koki yang memasak makanan itu.

Berbagi foto makanan bisa menjadi aktivitas yang ilegal dan jika Anda memotret makanan-makanan di sebuah restoran terkenal, Anda harus meminta izin dari kepala koki terlebih dahulu sebelum menguploadnya ke Instagram.

Pada 2013, sebuah pengadilan di Jerman memperluas hukum hak cipta hingga mecangkup seni terapan, berarti hampir semua hal memiliki hak cipta jika Anda membangun atau membuatnya. Pemberitaan ini bahkan menyatakan jika setiap pemilik restoran bisa memasang pengumuman di restoran mereka jika para pengunjung tidak bisa mengambil foto tanpa izin.

Tentunya, hukum semacam ini bisa membuat macetnya inovasi di dunia kuliner Jerman. Tapi sepertinya hukum ini sendiri masih asing bagi penduduk di sana.

Sumber: TechDirt.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge