0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paska Penetapan, Masih Ada Mobil Dibranding Paslon

timlo.net/tarmuji

Salah satu mobil milik tim sukses yang dibranding

Wonogiri — Paska penetapan paslon oleh KPU, masih ada sejumlah mobil full branding salah satu paslon. Namun hal itu dilakukan sebagai hal yang wajar dan sah. Mereka berdalih bahwa aturan pelarangan belum diberlakukan.

“Kan hari ini baru ditetapkan sebagai paslon. Apalagi sampai saat ini belum ada himbauan atau bahkan instruksi dari Panwaslu,” ujar Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno, Senin (23/8).

Dia juga menambahkan, dengan belum munculnya himbauan dari Panwaslu, hal itu pun dimanfaatkan untuk sosialisasi paslon JOS (Joko Sutopo-Edy Santoso).

Dari pantauan di lapangan, terlihat ada beberapa mobil tim sukses paslon JOS dibranding dengan motif batik khas Wonogiren. Di sisi lain, pada kubu HW memilih menyebar pamflet atau baliho di tempat-tempat strategis.

Terpisah, Anggota KPU Wonogiri, Joko Wuryanto menegaskan, soal APK yang ditentukan, KPU bakal memberikan tanda atau simbol. Tujuannya untuk membedakan dan memastikan APK yang diadakan atau dipasang KPU dengan APK tidak resmi lainnya. Tanda tersebut berupa simbol KPU, tanda tangan, atau sejenisnya.

“Kalau ada APK yang tidak ada tanda KPU-nya berarti tidak resmi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge