0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suhardjanto-Sunardi Tak Lengkapi Berkas, Tiga Paslon Melenggang

Ilustrasi Pilkada

Klaten — Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten akhirnya menetapkan tiga pasangan calon Bupati-Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten 9 Desember mendatang.

“Dari empat pasangan bakal calon yang mendaftarkan diri, pasangan Suhardjanto-Sunardi dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS),” ungkap Ketua KPU Klaten, Siti Farida, Senin (24/8).

Pasangan diusung Gerindra, PKS, dan Hanura itu, tidak kunjung menyerahkan tiga syarat dokumen perbaikan. Diantaranya, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Surat Keterangan tidak pailit dari Pengadilan Niaga, dan Surat tidak mempunyai tanggungan utang yang merugikan negara dari Pengadilan Negeri.

Dengan demikian, mengerucut tiga pasangan yang memenuhi syarat (MS), yakni Mustafid Fauzan – Sri Harmanto dari jalur perseorangan, One Krisnata – Sunarto yang diusung Golkar, PAN, PKB, Demokrat, dan Sri Hartini – Sri Mulyani dari PDIP, Nasdem.

“Tahap berikutnya adalah pengundian nomor urut untuk tiga pasangan yang dinyatakan MS. Pengundian akan dilakukan besok (Selasa, 25/8) di Aula KPU Klaten,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge