0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Paslon Janji Turunkan Spanduk Dukungan

timlo.net/heru

Salah satu spanduk dukungan yang terpasang di salah satu sudut Kota Solo

Solo – Masing-masing tim pemenangan calon siap menurunkan spanduk dukungan yang masih bertebaran di berbagai titik Kota Solo. Hal itu disampaikan tim pemenangan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo menetapkan calon walikota dan calon walikota untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo, Senin (24/8).

“24-26 Agustus ini, tim akan turun ke lapangan. Mungkin mulai malam ini. Hari ini sudah kita buatkan instruksi ke jajaran ranting untuk melepas semua spanduk,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, Teguh Prakosa, Senin (24/8).

Menurut Teguh, pelepasan spanduk dukungan FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo dilakukan terutama di jalan-jalan utama dan strategis. Sedangkan spanduk dukungan di kampung bakal diserahkan ke masing-masing warga yang memasang.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Anung Indro Susanto – M Fajri (AFi), Sugeng Riyanto mengungkapkan pihaknya menghimbau pendukung AFi menurunkan spanduk dukungan ke AFi. Adapun untuk bilboard berbayar, dipastikan diturunkan sesuai deadline KPU.

“Bilboard itu kan kontrak dengan penyedia iklan. Kontraknya sampai batas aturan dimulainya kampanye. Paska itu akan diturunkan,” jelas dia.

Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo juga meminta paslon segera menurunkan spanduk dukungan pasca penetapan calon. Saat dimulainya masa kampanye 27 Agustus, hanya APK pengadaan KPU yang boleh terpasang.

“Kami menghimbau agar segera diturunkan. Soal penindakannya akan kami koordinasikan dengan Panwaslu dan tim SKPD,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge