0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Paslon Siap Bertarung di Pilbup Sragen

timlo.net/agung widodo

Rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati KPU Sragen, Senin (24/8).

Sragen – Sebanyak 4 pasang bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Sragen akhirnya ditetapkan sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) oleh KPU Kabupaten Sragen, Senin (24/8). Penetapan dilakukan melalui rapat pleno yang dilakukan secara tertutup dari masyarakat umum dan media.

“Rapat pleno kita lakukan secara tertutup. Ini berdasarkan surat edaran dari KPU pusat memang pleno tertutup. Aturannya seperti itu. Jadi hanya dihadiri komisioner dan sekretariat KPU saja,” kata Komisioner KPU Sragen, Dodok Sartono kepada Timlo.net, Senin (24/8).

Menurut Dodok, keempat pasang sudah bukan balon lagi, tapi setelah penetapan sudah disebut sebagai cabup dan cawabup. Empat pasangan tersebut adalah Sugiyamto-Joko Saptono (Suko), Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yudy), Jaka Sumanta-Surojogo (Jago) dan Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To).

“Empat pasang kita nyatakan lolos semua, baik lolos syarat pencalonan ataupun lolos syarat calon. Termasuk mengenai verifikasi ijazah para calon semua sudah lengkap dan memenuhi syarat,” jelasnya.

Dodok menambahkan, begitu selesai penetapan, semua berkas acara penetapan langsung dikirimkan ke masing-masing pasangan calon. Berkas penetapan itu nantinya bisa dijadikan dasar bagi calon yang punya jabatan tertentu untuk mengundurkan diri.

“Karena ada calon yang saat ini sedang punya jabatan di BUMD dan menjadi anggota DPRD. Berkas itu nanti bisa dijadikan dasar untuk pengunduran diri. Syaratnya memang seperti itu,” kata Dodok.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge