0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemilik Lengah, Moge Raib Dicuri

timlo.net/achmad khalik

Hasil penangkapan sejumlah pencuri spesiali kendaraan bermotor beserta barang bukti oleh pihak Satreskrim Polresta Solo

Solo — Tri Kusuma Bangun Wijaya alias Bangun (35) ditangkap setelah aksinya melakukan pencurian kendaraan bermotor pada Sabtu (8/8) lalu terendus oleh pihak berwajib. Tersangka, yang merupakan warga Kampung Batang Tengah RT 03/ RW 20 Mojosongo, Jebres, Solo nekat mencuri motor jenis Kawasaki Ninja R 250 CC di kawasan Kampung Clolo RT 01/ RW 19 Kadipiro, Banjasari, Solo. Kemudian berhasil ditangkap selang dua hari.

“Usai pencurian, korban melapor dan jejak tersangka telah berhasil dikantongi. Selang dua hari atau pada Senin (10/8) lalu tersangka langsung ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Danu Pamungkas, Senin (24/8).

Informasi yang dihimpun, tersangka melakukan aksinya saat pemilik kendaraan yang diketahui bernama Happy Sutriyanto (34) tengah lengah. Waktu itu, tersangka masuk ke rumah korban dan menuntun kendaraan keluar dari rumah tersebut. Namun, seorang tetangga korban mengetahui aksi yang diketahui oleh tersangka. Tanpa menaruh curiga, tetangga korban membiarkan begitu saja tersangka beraksi.

“Sebenarnya ada yang melihat aksi pencurian yang dilakukan tersangka. Tapi, tetangga korban tidak menaruh curiga lantaran kenal dengan tersangka. Namun, setelah korban sadar motornya hilang, maka salah seorang tetangga korban tersebut mengaku bahwa motornya dituntun oleh tersangka yang dia kenal,” jelas Kasat.

Usai melaporkan kejadian pencurian tersebut, polisi langsung meluncur kerumah tersangka yang berada di Perum Pesona Sawahan II No 07 Ngemplak Boyolali. Tanpa perlawanan, tersangka langsung dibekuk untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari hasil penangkapan yang dilakukan, polisi berhasil mengamankan barang bukti diantaranya motor Kawasaki Ninja R 250 CC bernopol AD 6895 XH warna merah, satu unit Suzuki Smash yang digunakan sebagai sarana, serta jaket warna hitam.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge