0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Hemat Anggaran Kampanye Rp 3,5 M

dok.timlo.net/sahid b sutanto
Komisioner KPUD Sukoharjo Divisi Logistik, Nuril Huda (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo hemat anggaran pembuatan alat peraga kampanye sebanyak Rp 3,5 Miliar. Hal ini dikarenakan penganggaran diasumsikan tiga pasangan calon, namun pada saat penetapan hanya ada dua pasangan calon peserta pilkada.

“Pada awal rencana anggaran, kita pasang angka Rp 4,2 Miliar, namun hanya terserap Rp 700 juta, sehingga kita malah hemat anggaran sampai Rp 3,5 Miliar, dan sisa anggran akan kita kembalikan ke kas daerah,” kata Komisoner KPU Sukoharjo, Nuril Huda, Senin (24/8).

Saat ini, proses pembuatan alat peraga kampanye yang didanai oleh KPU sudah dalam proses pengerjaan oleh rekanan. Dijadwalkan, pada saat dimulainya jadwal kampanye pada (27/8) mendatang, APK sudah terdistribusi ke titik yang sudah ditentukan dan kepada tim pemenangan pasangan calon.

Namun demikian, karena pengundian nomor urut baru dijadwalkan Selasa (25/8), pengerjaan APK sedikit terhambat dan dipastikan tidak akan jadi serentak. Menyikapi hal ini, KPU akan mendistribusikan APK yang sudah jadi secara bertahap pada masa kampanye.

“Kita sudah melakukan proses lelang pengerjaan melalui ULP, dan sudah mulai proses pengerjaan, namun karena saat ini belum ada nomor urut paslon, sehingga pengerjaan belum maksimal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge