0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Boyolali Hanya Diikuti Dua Pasangan Calon

timlo.net/nanin

Pasangan Seno Samudro-Said Hidayat saat mengikuti penetapan pasangan calon

Boyolali — KPU Boyolali akhirnya menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 9 Desember. Kedua paslon tersebut, Seno Samudro-Said Hidayat yang diusung PDIP dan Agus Purmanto-Sugiyarto yang diusung PKS, Gerindra dan PKB.

“Paslon Independen kita nyatakan tidak memenuhui persyaratan, berupa surat keterangan hutang dari Pengadilan,” kata Divisi Hukum KPU Boyolali, Ali Fachrudin, Senin (24/8).

Sementara dalam penetapan calon, hanya dihadiri paslon Seno Samudro-Said Hidayat. Sedangkan paslon Agus Purmanto-Sugiyarto (TOTO) dan paslon Independen Cahyo Sumarso-Yakni Anwar, hanya diwakili tim sukses.

Ketidak hadiran paslon TOTO, mendapat sorotan dari Ketua Tim Pemenangan Seno Samudera-Sahid Hidayat, Slamet Paryanto, meski tidak menjadikan masalah, namun ketidak hadiran TOTO memperlihatkan ketidak kompakan.

“Apalagi kalau besok saat pengundian nomor urut kalau tidak hadir, kami anggap mereka tidak memiliki keberanian menghadapi kami,” ujar Paryanto.

Terpisah, Calon bupati Agus Purmanto, ketika dikonfirmasi melalui telepon, membantah bila ketidakhadiranya disengaja. Agus mengungkapkan, ketidakhadirannya karena undangan KPU yang mendadak. Undangan baru diterima pukul 12.15 WIB, sedangkan acara KPU pukul 13.00 WIB.

“Kebetulan saya pas di Kemusu, tapi kalau besok kita pastikan akan hadir,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge