0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri

1 Pasangan Telat, Penetapan Paslon Molor 2 Jam

Penetapan Paslon peserta Pilkada Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Penetapan pasangan calon(Paslon) bupati dan wakil bupati digelar sederhana diruang KPU Wonogiri yang sediaya digelar pukul 09.00 WIB, terpaksa molor hingga dua jam. Pasalnya ada salah satu Paslon terlambat datang.

“Penetapan Paslon ini sudah melalui tahapan verifikasi faktual sejak 7 Agustus lalu, dan kami nyatakan lolos,” jelas Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Senin (23/8).

Mat Nawir mengatakan, kedua Paslon yakni Joko Sutopo-Edy Santosa (JOS), dan Hamid Noor Yassin-Wawan Setya Nugraha (HW) bakal bertempur memperebutkan kursi panas AD 1 G dan kursi AD 2 G dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Keduanya mempunyai slogan masing-masing. Untuk Paslon JOS mengusung slogan “Sasarengan Mbangun Wonogiri” sedang paslon HW mengusung slogan “Mari Menjadikan Wonogiri Lebih Baik,” jelasnya.

Sedang tahapan berikutnya yakni kampanye. Namun Mat Nawir menambahkan, tahapan kampanye sebelumnya didahului dengan pengundian nomor urut Paslon yang rencananya digelar Selasa (24/8) di GOR Giri Mandala.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan acara penetapan Paslon digelar pada pukul 11.00 WIB, atau molor 2 jam dari waktu yang sudah ditentukan. Terlihat Paslon JOS tiba lebih awal di KPU, sedang Paslon HW hanya Hamid terlihat hadir. Sedang Wawan hadir setelah acara usai. Saat ditanya wartawan, Wawan menegaskan jika keterlambatannya sudah sepengetahuan dari pihak KPU.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan KPU, toh acara ini bisa diwakili tim sukses saya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge