0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Gedung KNPI Sragen bakal Dijadikan “Bungkul”

dok.timlo.net/agung widodo
Patung di bekas gedung KNPI Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen –Pemkab Sragen berencana bakal membangun ruang terbuka hijau (RTH) di lahan eks Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Pembangunan ini untuk memenuhi kebutuhan warga Sragen yang selama ini belum mempunyai ruang publik atau taman yang berada di tengah kota.

“Proyek pembangunan taman didesain mirip dengan taman Bungkul di Surabaya. Ada ruang terbuka untuk olah raga, pendidikan dan hiburan,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, Karnadi, Senin (24/8).

Dijelaskan, proses pembangunan taman itu sudah memasuki tahap penyampaian Surat Penunjukan Penyediaan Barang dan Jasa (SPPBJ) kepada calon rekanan. Sedangkan mengenai anggaran Pemkab telah menyediakan dana sekitar Rp 1,9 miliar. Sebagai pemenang tender sendiri adalah CV Imadha Karya dari Jakarta yang memberikan penawaran tertinggi sebesar Rp 1,7 miliar.

Sementara, Kepala DPU Sragen Zubaidi mengatakan, Taman Bungkul Suarabaya sudah terbukti mendapat penghargaan bergengsi di tingkat internasional, sehingga tidak salah jika konsep yang bagus tersebut di adopsi. Namun dia mengaku belum mengetahui lebih detail terkait fasilitas apa saja yang akan dibangun di taman tersebut.

Zubaidi menambahkan, selama ini warga Sragen hanya memiliki Alun-Alun Sasono Langen Putro sebagai ruang terbuka. Oleh karena itu, penambahan RTH dirasa penting sebagai ruang publik yang digunakan masyarakat untuk saling berinteraksi.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge