0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penelitian: Kebanyakan Pengguna Sukai Windows 10

Windows 10

Dok: Timlo.net/Ubergizmo

Windows 10

Timlo.net—Walaupun Windows 8 dan 8.1 cukup menarik, tapi sepertinya para pengguna belum siap dengan perubahan yang radikal, terutama karena mereka sudah terbiasa dengan layout tampilan antarmuka dan fitur-fitur tertentu selama berpuluh-puluh tahun. Rupanya, reaksi berbeda ditunjukkan para pengguna terhadap Windows 10.

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Brandwatch, disimpulkan jika 92 persen pengguna mengaku menyukai Windows 10, hanya 8 % yang tidak menyukai OS (operating system) itu. Hasil survei itu cukup mengejutkan, tapi mungkin menjelaskan kenapa tingkat adopsi Windows 10 cukup tinggi.

Akan tetapi, sekalipun banyak orang mengaku menyukai Windows 10, ada beberapa fitur yang tidak disukai setiap orang. Contohnya, 60 % orang mengaku tidak menyukai Office Suite. Banyak juga yang mengaku tidak suka dengan taskbar atau action center baru. Akan tetapi 80 persen orang dalam survei mengaku menyukai Cortana.

Usaha Microsoft untuk membranding ulang Internet Explorer menjadi browser Edge ternyata juga berhasil. Browser baru Windows 10 itu diterima oleh 75 % responden. Para responden juga mengaku puas dengan kembalinya menu Start dan integrasi ke Xbox.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge