0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bing Tawarkan Fitur Pencari Kontekstual di Android

Bing Snapshots

Dok: Timlo.net/Search Engine Land

Bing Snapshots

Timlo.net—Anda mungkin ingat dengan fitur Google Now on Tap yang akan datang dengan Android Marshmallow. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu meninggalkan halaman yang sedang Anda buka untuk memperoleh informasi tambahan dari Google Now. Sebagai contoh, Anda sedang membaca email dari teman Anda, yang ingin mengajak Anda ke restoran yang belum pernah Anda dengarkan. Dengan menekan tombol Home dalam waktu lama,Anda akan melihat sebuah informasi terkait restoran itu muncul.

Aplikasi Bing juga menawarkan fitur yang serupa disebut Bing Snapshots. Pada dasarnya, fitur ini menawarkan pencarian kontekstual seperti fitur Google Now on Tap, hanya saja fitur ini sudah tersedia untuk para pengguna Android saat ini. Fitur ini menscan apa yang ada di layar, dan menunjukkan hasil pencarian yang relevan dari Bing.
Misalnya, Anda menonton sebuah trailer film di Youtube yang terlihat menarik. Sebuah tekanan yang lama pada tombol Home akan menampilkan informasi tentang film itu dari Bing, tanpa Anda perlu meninggalkan halaman YouTube. Anda bahkan bisa memesan tiket film menggunakan sebuah link dari Bing.

Mereka yang menginstal Bing for Android memiliki pilihan untuk menggantikan Google Now dengan mesin pencari ini. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge