0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gugatan OC Kaligis Ditolak

dok.merdeka.com

OC Kaligis

Timlo.net – Hakim Tunggal Suprapto menyatakan praperadilan yang diajukan OC Kaligis dinyatakan gugur. Keputusan tersebut berdasarkan Pasal 82 ayat (1) huruf b KUHAP ditafsirkan sebagai ketentuan jangka waktu 7 hari dihitung sejak pemeriksaan sidang hingga putusan dijatuhkan.

“Praperadilan gugur dalam pokok permohonan pemohon tidak dapat diterima,” kata Hakim Suprapto, Senin (24/8).

Dalam penjelasannya, Suprapto menyebutkan berkas pokok Kaligis sudah dilimpahkan KPK ke Pengadilan Tipikor. Apabila berkas telah dilimpahkan ke pengadilan dan sudah diperiksa, maka praperadilan dinyatakan gugur.

“Dalam permohonan ini dibatalkan kepada pemohon,” terang dia.

Sebelumnya, permohonan gugatan praperadilan yang telah di ajukan pada Senin (27/7) lalu telah terdaftar dengan nomor perkara 72/PID.PRAP/2015/PN.JKT.SEL. Dalam permohonan ini, Kaligis memberikan kuasa kepada 150 kuasa hukum yang merupakan pengurus dari Asosiasi Advokat Indonesia (AAI).

Kaligis menggugat penetapannya sebagai tersangka kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan. Selain soal penahanan, Kaligis juga mempersoalkan mengenai penangkapan dan isolasi yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge