0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Doping Pakai Sabu, Andri Ditangkap Polisi

Ilustrasi Narkoba (merdeka.com)

Timlo.net — Andri Wibowo (35), warga brebes terpaksa digelandang ke Polsek Denpasar Barat (Denbar) setelah ditemukan sejumlah alat hisap sabu dan satu paket serbuk putih seberat 0,2 gram diduga sabu. Selain pemakai, dia yang bekerja sebagai sopir tidak tetap wisatawan di Bali juga diduga sebagai pengecer narkoba jenis sabu.

“Tersangka merupakan target kami berdasarkan informasi masyarakat yang menyebut tersangka sering melakukan transaksi,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Meki Wahyudi di Denpasar Barat, Bali, Minggu (23/8).

Tersangka ditangkap saat sedang membawa barang haram tersebut di Jalan Buana Raya gang Marta Bunga, Denpasar Barat. Selain barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,2 gram, barang bukti lainnya yang ditemukan Polisi berupa alat hisap atau bong, 2 buah pipet kaca, 2 buah plastik klip bekas sabu, 1 buah pipet warna merah untuk selop sabu.

“Ada dugaan kalau saat itu di TKP, tersangka sedang akan bertransaksi memberikan kepada pembeli. Sekarang tersangka dan barang bukti kita amankan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif di kantor Polsek Denbar, kita juga melakukan tes urine kepada pelaku di unit laboratorium forensik,” jelasnya.

Sementara, Andri saat diperiksa mengaku belum lama terjun ke dunia haram ini. Hal itu dilakukan selain sepi mendapat orderan juga terpaksa mengisap sabu agar kuat mengemudi saat tour keliling Bali.

“Hanya kalau dapat tamu saja saya pakai (hisap sabu). Supaya tidak ngantuk, soalnya keliling tour, harus kuat bawa mobil,” terang dia.

Atas tindakan tersebut, pelaku dikenakan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara.

[efd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge