0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Merasa Tak Direspon, Panitia NBS Kecewa dengan Disbudpar

timlo.net/daryono

Kirab NBS

Solo – Panitia Napak Budaya Samanhoedi (NBS) 2015 mengaku kecewa dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo. Disbudpar dinilai tidak memiliki memberikan respon yang baik pada NBS 2015.

“Dalam sarasehan Sabtu (22/8) kemarin, Kepala Dinas Disbudpar kita undang sebagai keynote speech. Kenyataannya malah tidak datang. Kegiatan ini kan kegiatan budaya di bawah Disbudpar,” kata Ketua Panitia NBS 2015, Andri Albicia Hamzah kepada wartawan, Minggu (23/8).

Albi, sapaan Andri Albicia Hamzah, menerangkan pihak Disbudpar menyatakan memberikan disposisi kepada Giyamto. Namun kenyataannya, hingga akhir acara Giyamto juga tidak hadir.

“Ini kan juga agenda kota. Terus terang kami gregetaen. DPP (Dinas Pengelola Pasar) yang tidak terkait langsung saja kepala dinasnya datang, sementara Disbudpar malah tidak,” ujar dia.

Terpisah, Kepala Disbudpar Solo, Eny Tyasni Suzana mengatakan, dirinya tidak bisa hadir dalam sarasehan lantaran pada saat bersamaan banyak agenda yang melibatkan Disbudpar. Diantaranya tingalan jumenengan di Mangkunegaran dan wayang pelataran di Balaikota Solo.

”Acara di balaikota kan banyak Muspida yang hadir, jadi saya di sana. Untuk sarasehan saya sudah mendisposisi. Kalau tidak hadir nanti kami panggil untuk klarifikasi,” ungkap dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge