0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Citilink Siap Tambah Rute Baru Solo-Jakarta

timlo.net/setyo puji s

Citilink

Solo – Maskapai penerbangan Citilink berencana menambah jadwal penerbangan rute Solo-Jakarta via Bandara Internasional Adi Sumarmo. Hal itu dilakukan karena tingginya permintaan pasar untuk tujuan rute tersebut.

“Dari rata-rata load factor yang kita jalankan selama ini untuk rute Solo-Jakarta selalu lebih dari 90 persen. Oleh karena itu kita berencana untuk menambahnya lagi,” ujar Sales Manager Citilink cabang Solo, Katon Minggu (23/8).

Anak perusahan dari Garuda Indonesia tersebut sebelumnya sudah melayani rute Solo-Jakarta menggunakan pesawat Airbus A320 dengan 180 tempat duduk. Namun untuk pengajuan tambahan penerbangan kali ini menurutnya masih dalam proses perijinan.

Sementara saat dikonfirmasi, Assisten Manager Operasi Bandara Adi Sumarmo, Rini Tri Rahayu Hastuti mengatakan ada dua maskapai yang saat ini mengajukan tambahan jadwal penerbangan.

“Untuk rute Solo-Jakarta maskapai Citilink memang sudah mengajukan. Sedangkan untuk rute Solo-Surabaya maskapai Garuda Indinesia, dan diharapkan September mendatang sudah mulai beroperasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Rini juga mengatakan, jika saat ini memang sudah cukup banyak maskapai yang melayani rute Solo-Jakarta, seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air serta Sriwijaya Air. Namun demikian permintaan terhadap rute tersebut masih terbilang cukup tinggi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge