0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota MPR Ditarget Sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan 6 Kali Setahun

timlo.net/putra kurniawan

Bambang Riyanto

Sukoharjo — Anggota MPR RI ditarget mensosialisasikan empat konsensus kebangsaan minimal enam kali dalam satu tahun. Nama lain dari 4 Pilar Kebangsaan ini dinilai penting untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan bangsa di kalangan masyarakat saat ini.

“Bagi anggota MPR kami diberi tugas 6 kali dalam setahun untuk mengadakan sosialisasi, karena kami ingin lebih menanamkan rasa cinta tanah air dan bela Negara untuk menyiapkan warga negara yang tangguh dan menjadikan negara maju,” kata Anggota MPR RI, Bambang Riyanto, Minggu (23/8).

Sosialisasi empat konsensus kebangsaan ini juga untuk membentengi masyarakat dari faham yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti faham radikal yang sering melakukan aksi teror maupun faham komunis yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Selain mensosialisasikan empat konsensus kebangsaan, program pemerintah, seperti kebijakan dana desa dan UP2DP juga selalu disertakan dalam pertemuan dengan masyarakat. Dan saat ini, politisi Partai Gerindra ini memilih melakukan sosialisasi ke masyarakat desa yang dinilai selama ini kurang mendapat perhatian.

“Dalam setiap kesempatan kami selalu menggandeng anggota DPRD yang di daerah dan juga kita fokuskan sosialisasi kepada masyarakat di desa, sehingga apa yang menjadi program pemerintah bisa diketahui oleh semua lapisan masyarakat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge