0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Korupsi Pasar Gondang, Kapolres Enggan Sebut Tersangka

timlo.net/agung widodo

Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo

Sragen – Polres Sragen masih mendalami kasus penjualan Pasar Gondang yang diduga melibatkan mantan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Sragen, Nonok Sudjiono. Padahal sebelumnya penyelesaian kasus tersebut telah dikupas tuntas dalam gelar perkara yang dilakukan Polres Sragen belum lama ini. Namun hingga sekarang Polres belum menentukan secara pasti siapa yang menjadi tersangka.

“Ada beberapa poin yang harus kita lengkapi lagi. Sudah ada calon tersangkanya. Tapi saya belum bisa sebutkan,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Minggu (23/8).

Kapolres mengatakan, dari hasil gelar perkara yang dilakukan, masih dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut untuk menetapkan tersangka, termasuk dugaan keterlibatan Nonok Sudjiono.

Menurutnya dalam kasus Pasar Gondang, selain terjadi penyalahgunaan wewenang, perbuatan melawan hukum juga terdapat adanya indikasi kerugian negara yang mengarah pada tindak pidana korupsi. Namun lagi-lagi dia belum bisa menyebutkan berapa jumlah kerugian negara yang ditimbulkan.

“Ada kerugian. Tapi secara teknis tidak bisa disampaikan,” ujar Kapolres.

Dia menambahkan, dari hasil audit yang dilakukan bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), hasil penjualan sejumlah kios di Pasar Gondang tersebut merupakan aset Pemerintah. Sehingga seharusnya masuk dalam kas daerah, bukan ke kantong pribadi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge