0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurnas Sepatu Roda

Albin Catat Prestasi di Solo Open

timlo.net/aryo yusri atmaja

Kejurnas Sepatu Roda Solo Open

Solo — Atlet sepatu roda tuan rumah Kota Solo, Rasendriya ’Albin’ Albinakhlah berhasil mencatatkan prestasi dalam Kejurnas Solo Open di lintasan Velodorme Manahan, Sabtu-Minggu (22-23/8). Albin berhasil meraih emas dan perak dalam Kejuaraan Antarklub Solo Open II Inline Skate Championship 2015 ini.

“Saya puas dengan hasil ini, karena termotivasi untuk merebut emas pertama kali di Solo. Sayangnya nomor 1000 gagal, padahal jaraknya hanya terpaut beberapa sentimeter saja,” ungkap Albin.

Kelas standard b nomor 500 meter diraihnya, medali emas pun didapatkannya. Sedangkan medali perak direngkuh pada adu kebut nomor 1.000 meter. Torehan itu melebihi capaian ajang serupa tahun lalu yang hanya merengkuh medali perunggu 1.000 meter. Uniknya, dia satu-satunya atlet yang dikirim klub Viper Solo di ajang tersebut.

Pelatih Albin, Afandi mengaku Albin memiliki keunggulan dari segi teknik dan endurance. Selain itu, Albin juga pandai dalam penempatan posisi saat tikungan. Adaptasi lintasan dasar Velodrome Manahan sejak lama jadi kunci keberhasilan ajang tersebut.

“Namun untuk nomor 1.000 meter memang dia kalah strategi yakni akselerasi sprint terakhir. Karena atlet terdepan mampu menutup pergerakan Albin, dan itu sah-sah saja dalam perlombaan,” beber Afandi.

Sementara pada nomor 500 meter, siswa kelas empat SD 15 Surakarta itu mengalahkan Moreno Bintang Wijanarko dari MIC Jogja, serta Muhammad Amir Muzaki (MKROOS Kudus). Sedangkan di 1000 meter, dia kalah cepat dari Hanafi Huda Ismail (Kairos Semarang) serta kembali unggul dari Moreno Bintang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge