0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Pertiga Anggota Polres Klaten Amankan Pilkada

Dok. Timlo.net/Aditya
Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo (Dok. Timlo.net/Aditya)

Klaten — Guna mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klaten Desember mendatang, Polres Klaten bakal menerjunkan dua pertiga anggotanya pada operasi bertajuk ‘Mantap Praja Candi’ tersebut.

“Sebanyak dua pertiga anggota atau 750 personil ditambah elemen lain akan diterjunkan melakukan pengamanan selama Operasi Mantap Praja Candi,” ungkap Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, Jumat (21/8).

Sementara itu, Kabag Ops Polres Klaten, Kompol Priyo Utomo menerangkan, pengamanan dibagi lima wilayah. Adapun teknis pengamanan menggunakan skala prioritas terkait kerawanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tingkat kerawanan dibagi tiga kategori, yakni TPS rawan satu, TPS rawan dua, dan TPS aman. Tiap personel yang dikerahkan pun berbeda-beda jumlahnya,” terangnya.

Dari kategori itu, lanjutnya, TPS paling rawan dikategorikan sebagai rawan dua yang akan dijaga dua polisi, 12 petugas Linmas dan enam Petugas Pemungutan Suara (PPS). Sedangkan untuk TPS rawan satu akan dijaga dua polisi, 10 Linmas dan lima PPS.

“Untuk TPS Aman, penjagaan akan dilakukan oleh dua polisi, delapan Linmas dan empat PPS. Pembagian kategori TPS ini dilihat dari pengalaman pemilihan presiden ataupun legislatif tahun lalu,” tandas Priyo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge