0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rampas Handphone dari Anak Kecil, Tulus Diringkus Polisi

timlo.net/achmad khalik

Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Danu Pamungkas (kanan) didampingi Kanit Penyidik 1 Polresta Solo, AKP Suharno

Solo — Tulus Widiarto (35) warga Semanggi RT 05/ RW 15 Pasar Kliwon, Solo diringkus Satuan Resort Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Solo setelah aksinya melakukan pencurian di kawasan Kestalan RT 01/ RW 03 Banjarsari, Solo Jumat (26/6) lalu. Tersangka melakukan aksi pencurian terhadap dua orang anak yang waktu itu sedang bermain telepon genggam di kawasan tersebut.

“Tersangka ditangkap setelah kami melakukan pengembangan kasus pencurian,” kata Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Danu Pamungkas baru-baru ini.

Dikatakan, waktu itu tersangka bersama seorang rekannya yang masih buron dan diketahui bernama SG (30) berkeliling untuk menentukan target operasi. Saat melintas di kawasan tersebut, kedua tersangka melihat dua orang anak yang sedang memainkan handphone jenis Samsung Duos Galaxy Grand II. Tanpa pikir panjang, tersangka langsung berhenti dan merampas handphone yang masih berada di genggaman anak tersebut.

“Setelah melakukan aksinya, tersangka kabur,” kata Kasat.

Setelah dilakukan penelusuran, lanjut Kasat, tersangka berhasil dibekuk dikawasan Pasar Klewer, Pasar Kliwon, Solo. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan sebuah dosbook handphone dengan merk Samsung Dus Galaxy Grand II. Sedangkan, handphone telah dijual dan uangnya digunakan untuk bersenang-senang.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge