0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Nyatakan Paslon Independen Belum Mundur

istimewa

Paslon Bupati-Wakil Bupati Boyolali

Boyolali — KPU Boyolali bakal menetapkan bacalon bupati dan wakil bupati menjadi calon, Senin (24/8) besok. Sementara hingga saat ini, KPU masih menyatakan paslon independen, Cahyo Sumarso-Yakni Anwar sebagai bacalon. Meski paslon ini tidak melengkapi syarat pendaftaran.

“Hingga hari ini, kita belum mengeluarkan BAP tentang mundurnya paslon Independen,” ungkap anggota KPU Boyolali, Pargito, Minggu (23/8).

Sehingga, KPU masih mengakui ada tiga paslon yang mendaftakan diri untuk maju dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Ketiganya, Seno Samudro-Said Hidayat, Agus Purmanto-Sugiyarto (TOTO) dan Cahyo Sumarso-Yakni Anwar. Meski diakui, untuk paslon independen, Cahyo-Yakni, hingga batas akhir penyerahan syarat pendaftaran (7 Agustus lalu) tidak melengkapinya. Paslon independen ini tidak melengkapi surat keterangan hutang dari Pengadilan Negeri.

“Kita sejauh ini tetap lakukan verifikasi berkas tiga paslon,”  tambahnya.

Sementara ketika disinggung, paslon TOTO yang bakal mundur. Pargito mengungkapkan, pada dasarnya baik paslon maun parpol tidak boleh mundur. Khusus bagi parpol, bila nanti mundur sebagai partai pengusung, hal itu tidak akan mengurangi jumlah dukungan untuk paslon.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge