0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karnaval 17-an Ternyata Bisa Mengenalkan Batas Desa

timlo.net/nanin

Karnaval budaya HUT RI ke 70 tahun di Desa Tawangsari, Teras, Boyolali

Boyolali — Ratusan warga Desa Tawangsari, Teras, merayakan HUT RI dengan mengelar karnaval budaya meski dengan suasana sangat sederhana. Kemeriahan terlihat saat peserta karnaval ini berkeliling desa, , Minggu (23/8).

Peserta karnaval sebagian besar mengenakan pakaian olahraga, namun ada juga yang mengenakan pakaian ala petani. Lengkap dengan hasil pertaniannya. Di kelompok lain, tertulis kelompok holtikultura, peserta ini mengenakan jas hujan plastik yang ditempeli dengan tanaman holtikultura.

Untuk menambah suasana lebih meriah, dibarisan paling depan terdapat sepeda motor roda tiga yang mengangkut seperangat gamelan, berupa kenong dan gong. Sepanjang perjalanan, gamelan ini selalu ditabuh.

Kades Tawangsari, Yayuk Tutik Supriyanti menjelaskan, selain memeriahkan HUT RI ke 70 tahun, karnaval tersebut sekaligus untuk menanamkan rasa cinta tanah air, terutama desa Tawangsari. Apalagi ternyata masih ada sebagian warga yang belum paham seberapa luas Desa Tawangsari yang selama ini di tempati.

“Ini aneh tetapi nyata, tadi di jalan ada warga yang kaget dengan kondisi desa, ternyata banyak yang belum mengetahui batas-batas desa,” ungkap Yayuk.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge