0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penertiban APK, Panwaslu Solo Beri Deadline 26 Agustus

timlo.net/daryono

Baliho Anung Fajri di kawasan Kotta Barat

Solo – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solo memberi deadline hingga Rabu (26/8) bagi tim pemenangan calon untuk menurunkan alat peraga kampanye (APK). Jika sampai Rabu, APK tidak diturunkan, Panwaslu bersama tim lintas SKPD bakal menertibkan APK.

“Besok kami kirimkan surat ke tim pemenangan paslon agar sebelum dimulai masa kampanye, semua APK diturunkan. Bila tidak diturunkan, Panwaslu bersama tim yang akan menertibkan,” kata Ketua Panwaslu Solo, Sri Sumanta, Minggu (24/8).

Di masa kampanye, 27 Agustus hingga 5 Desember, pemasangan APK hanya dilakukan oleh KPU. Paslon dilarang memasang APK berupa spanduk, baliho atau poster. Begitupun dengan APK baliho berbayar juga tidak diperbolehkan.

“27 Agustus, tim sudah bergerak. Baik berbayar atau tidak berbayar semua ditertibkan. Apalagi di kawasan yang masuk white area,” tutur dia.

Pantauan Timlo.net, Minggu (23/8), APK dua pasangan calon baik FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo maupun Anung Indro Susanto-Fajri masih terpampang di sejumla titik Kota Solo. APK itu ada yang berbentuk spanduk maupun baliho berbayar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge