0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelar Tedak Sinten, Anang Tak Lupakan Tradisi Jawa

merdeka.com

Anang Sekeluarga

Timlo.net — Anang Hermansyah memang terlahir sebagai orang Jawa. Seperti diketahui pria yang sudah memiliki 3 orang anak ini lahir dan besar di salah satu kota di Jawa Timur, Jember.

Meski kini sudah menetap di kota metropolitan, Jakarta, Anang ternyata tak mau tinggalkan adat leluhurnya. Sang anak Arsy Addara Musicia atau Baby Arsy, baru saja digelarkan acara Tedak Sinten atau acara turun tanah. Acara ini dilangsungkan oleh orang-orang Jawa ketika anaknya menginjak usia 8 bulan. Ashanty semangat sekali ketika menjelaskan bahwa Arsy sudah dapat berbicara.

“Udah. Malah dia udah bisa bangun sendiri terus duduk, diklitikin terus mau turun terus jalan tapi belum sendiri masih dipegang,” ujar sang ibunda saat ditemui dikediamannya di Cinere, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8).

Hal tersebut ternyata membuat Anang flashback memori kehidupan yang ia lalui. Ia jadi mengingat tentang masa kecil kedua kakak Arsy yang kini sudah dewasa. Sebuah candaan keluar dari lisan pria yang merupakan anggota DPR-RI ini.

“Kalau kakak dulu pegangnya duit dulu (Aurel), iya bener tukang habisin uang,” ujarnya sambil tertawa lepas. “Becanda,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, keluarga Anang dan Ashanty mengenakan busana serba ungu khas Jawa. Bahkan, untuk mempersiapkan acara ini, Baby Arsy juga melakukan fitting kebaya dan sempat berpose lucu beberapa waktu lalu .

(kpl/hen/otx)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge