0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengusaha Laundry Dituntut Inovasi

foto: Setyo

Gerai Laundry

Solo – Ketatnya persaingan bisnis yang terjadi sekarang ini menuntut para pelaku usaha didalamnya untuk bisa lebih kreatif agar bisa memenangkan pasar. Hal itu juga yang dilakukan jasa layanan laundry, The Clean Bar. Demi melakukan penetrasi pasar, jasa laundry yang berdiri sejak tahun 2014 tersebut membuka gerai baru di lantai dasar Solo Paragon Mall.

“Ini adalah gerai kedua kami di Solo. Karena gerai sebelumnya kita membuka di Jalan Dr Wahidin,” ujar pemilik The Clean Bar, Dryan Khaula kepada wartawan, Sabtu (22/8).

Menurutnya, lebih memilih lokasi di mall untuk pembukaan gerai barunya tersebut, karena ingin membdik segmen pasar yang lebih luas. Khusunya para pengunjung mall.

“Konsep yang kita usung adalah one step laundry. Dengan demikian masyarakat bisa menggunakan jasa dalam satu tempat. Baik untuk mencuci sepatu, tas maupun pakaian,” terangnya.

Kendati demikian dia juga menjelaskan, jika untuk gerai barunya tersebut hanya fokus untuk melayani sepatu dan tas, karena untuk pakaianya dilakukan di gerai yang pertama.

“Untuk sepatu dan tas kita menggunakan sisem fast cleaning. Sehingga pelanggan bisa menunggu sekitar 25 sampai 30 menit, sepatu dan tas mereka bisa kembali seperti baru. Sedangkan untuk pakaian kita menerima namun lama pengerjaanya sekitar satu hari, karena harus digarap di gerai pertama,” jelasnya.

Dengan adanya gerai baru tersebut dirinya berharap masyarakat bisa lebih mengenal lagi tentang laundry The Clean Bar serta ditargetkan bisa melayani sedikitnya 20 sepatu dan 5 tas perhari.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge