0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Helmi Faisal Mundur Dari Ketua Fraksi PKB

dok.merdeka.com

Helmi Faisal

Timlo.net – Anggota Komisi IX DPR RI, Helmi Faisal memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR. Keputusan itu diambil pasca terpilih menjadi Sekretaris Jenderal Nahdlatul Ulama (NU) periode 2015-2020.

Dia mengatakan, pengunduran diri ini disebabkan ingin fokus menjadi petugas ulama. Meski begitu, dia mengaku akan tetap berada di PKB dan menjabat sebagai anggota dewan.

“Yang pertama mulai hari ini saya sudah mengundurkan diri dari DPP PKB, praktis saya sekarang sudah menjadi petugas ulama. Kedua, tugas saya selaku anggota dewan karena tidak bertentangan akan diteruskan,” kata Helmi, Sabtu, (22/8).

Helmi mengaku dirinya sudah lama bergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Lembaga Pengembangan Pertanian NU. Sehingga keputusannya mengundurkan diri dari jabatannya ketua fraksi murni untuk mengabdi pada organisasi Islam besar di Indonesia ini.

“Panggilan jiwa, menurut saya banyak yang harus kita wakafkan dari pikiran kita untuk penguatan NU ke depan, karena selama ini masih marginal terus. Perhari ini mengundurkan diri jadi pengurus PKB. Dari Ketua fraksi PKB otomatis,” imbuhnya.

Berbekal pengalamannya di DPR, Helmi akan memberi masukan-masukan pada NU agar organisasi ini bisa lebih modern. Terutama dalam aspek ekonomi, pendidikan, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Kita sudah banyak diskusi dengan Rais Aam, dan tanfidziyah, ada dua aspek yang pertama pengembangan perekonomian dari perspektif partisipatori. Jadi, yang berbasis misalnya zakat, infaq, wakaf, ini kan kalau dikelola dengan baik akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi pendidikan dan sebagainya,” pungkasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge