0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RAPI Ikut Siaga di Embarkasi Haji

foto: nanin

Ambulance milik RAPI disiagakan

Boyolali – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Soloraya, ikut berpartisipasi dalam pelayanan ibadah haji di Embarkasi Donohudan, Ngemplak, Boyolali. Rapi memberikan bantuan komunikasi serta menyiagakan satu unit ambulance.

“Ambulance kita siagakan 24 jam di posko Rapi di Embarkasi,” kata Ketua Rapi Jawa Tengah, Didik Nadrel, Sabtu (22/8).

Selain itu, Rapi juga menyiagakan personil untuk berjaga 24 jam memonitor keberangkatan haji ke Bandara Adi Sumarmo. Petugas yang berjaga akan menginformasikan jam kedatangan dan keberangkatan tiap kloter melalui radio telekomunikasi lewat dial 143.570 Mhz.

“Tiap jam kedatangan dan keberangkatan kloter kita komunikasi di dial tersebut, seluruh Jawa Tengah bisa mengaksesnya,” tambahnya.

Ditambahkan hampir setiap tahun jajaranya selalu mendapat kepercayaan untuk ikut berpartisipasi dalam pemberangkatan dan pemulangan haji di Embarkasi Donohudan. Sementara terkait dengan ambulance, diakui, masih banyak yang harus dibenahi, mengingat ambulance ini belum lama diterima RAPI. Diantaranya penambahan fasilitas, seperti belum adanya dragbar dan fasilitas penunjang lainnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge