0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak 16 Tahun Ini Ciptakan Mesin Pencari, 47 % Lebih Akurat Dibanding Google

Logo Google. (Dok: Timlo.net/ Wikipedia.)

Timlo.net—Ada alasan kenapa para pengguna internet memilih menggunakan Google, salah satunya adalah keakuratan mesin pencari itu. Google bisa belajar tentang hal-hal yang Anda cari di internet dan berdasarkan pencarian Anda sebelumnya. Kadang-kadang mesin pencari itu tahu apa yang Anda cari sebelum Anda mengetik teks dengan lengkap di browser.

Akan tetapi seorang anak remaja 16 tahun keturunan India di Kanada menciptakan mesin pencari sendiri, yang ternyata 47 % lebih akurat dibandingkan mesin Google dan 21 % akurat dibandingkan mesin-mesin pencari lain. Remaja bernama Anmol Tukrel ini mengaku mesin pencarinya lebih akurat karena mesin itu mempertimbangkan kepribadian sang pengguna sehingga bisa menampilkan hasil pencarian yang lebih akurat.

“Saya pikir saya akan melakukan sesuatu di bidang pencarian internet yang lebih pribadi. Saya pikir hal itu adalah hal yang paling jenius. Tapi saat saya menyadari Google sudah melakukannya, saya mencoba membawanya ke tingkat berikutnya,” kata Turkel. Klaim remaja itu didukung oleh Sanjay Ramakrishnan, pendiri Ice-Cream Labs, sebuah firma teknologi iklan di India di mana Turkel magang selama dua minggu.

“Untuk seseorang yang mengamati produk Google yang sukses dan mencoba meningkatkan ke level berikutnya, hal ini menakjubkan,” kata Ramakrishnan.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge