0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Material Pembuatan SIM di Solo Habis, Polisi Beri SIM Sementara

dok.timlo.net/achmad khalik
Warga Solo yang mengikuti ujian mendapatkan SIM (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satlantas Polresta Solo kehabisan stok material pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Hal ini, berdampak pada masyarakat yang akan membuat maupun memperpanjang masa berlaku SIM.

“Stoknya (material pembuatan SIMĀ —Red) saat ini sedang habis,” kata Kasat Lantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko saat dihubungi, baru-baru ini.

Untuk menyiasati hal tersebut, kata Kasat, sementara masyarakat yang melakukan pembuatan maupun perpanjangan SIM mendapat SIM sementara. Dimana, fungsinya sama dengan SIM pada umumnya. Namun setelah material pembuatan SIM telah ada masyarakat diharapkan mengganti SIM sementara dengan menukarnya di Satlantas Solo.

“Masyarakat mendapat surat atau SIM sementara terlebih dahulu. Nanti, setelah materialnya sudah ada baru akan kita buatkan,” jelas Kasat.

Disinggung langkah yang dilakukan, Kasat mengaku, saat ini pihaknya tengah mengupayakan menyelesaikan masalah tersebut. Dia berharap, Senin (24/8) mendatang masalah tersebut bisa teratasi.

“Saat ini, kami berada di Semarang untuk melaporkan peristiwa tersebut. Habisnya mulai 2-3 hari lalu,” kata Kasat.

Sementara, Wakasat Lantas Polresta Solo AKP Nur Cahyo mengungkapkan, antrian masyarakat untuk membuat SIM di Kota Solo masih tergolong normal. Tak hanya di Kota Solo saja, kata Wakasat, melainkan disejumlah kawasan di Indonesia juga mengalami hal yang sama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge