0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Kemerdekaan Grup C

Persis Buru Kemenangan Pertama

Ilustrasi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo sedang memerlukan mukjizat untuk lolos ke babak perempatfinal Piala Kemerdekaan. Pasalnya, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Persis hanya memperoleh dua poin saja. Jauh berada di bawah PPSM Magelang (9 poin) dan Persiba Bantul (7 poin).

Persis Solo akan menjalani partai keempatnya di Grup C melawan Persibangga Purbalingga di Stadion Manahan, Sabtu (22/8) nanti sore. Persibangga sendiri sampai saat ini memiliki nilai nol, karena selalu kalah di tiga pertandingan.

Bagi Persis, lawan Persibangga bisa saja menjadi jalan membuka peluang ke perempatfinal walaupun kecil sangat. Namun, Persis juga harus berharap Persiba Bantul dan Persinga tergelincir. Persis memiliki misi menang atas Persibangga demi menghidupkan peluang ke perempatfinal.

Selain calon lawannya yang selalu kalah, Persis masih diuntungkan dengan status tuan rumah dan bakal mendapat dukungan dari pendukung. Persis akan turun tanpa nahkoda tim, pelatih Aris Budi Sulistyo terkena sanksi dilarang mendampingi tim, usai aksi menanduk hakim garis dalam pertandingan kontra Persinga kemarin.

Menghadapi Persibangga, Persis bakal kembali ke skema permainan yang menjadi ciri khasnya. Formasi 4-2-31 akan kembali diturunkan pelatih Aris Budi, meski tidak mendampingi dari bench. Kiper Agung Prasetyo masih dipercaya di bawah mistar. Empat bek diisi Khusnul Yuli, Ryco Fernanda, Rahmat Sabani, dan Qoiron Sandy.

Dua gelandang bertahan diisi Abdi Gusti dan Susanto. Tiga gelandang serang ditempati Dedy Cahyono, Ainudin Defira, dan Dimas Galih. Sementara ujung tombak masih milik Johan Yoga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge