0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pejabat Sragen Outbound ke Malang Disoal

timlo.net/agung widodo

Salah satu kegiatan pejabat Sragen bersama warga masyarakat

Sragen – Para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Sragen mengadakan outbond di Malang, Jawa Timur, Jumat (21/8) usai jam kerja. Kegiatan ini tak pelak mendapat sorotan dari Forum Masyarakat Sragen (Formas) karena dinilai menghamburkan anggaran daerah.

“Pejabat eselon seharusnya jadi contoh jajaran di bawahnya. Kepentingannya apa melakukan outbond sampai di Malang,” kata aktivis Formas, Sri Wahono.

Sri Wahono merasa prihatin, apalagi dikabarkan kepergian mereka selama beberapa hari hingga Minggu dan menggunakan kendaraan dinas masing-masing. Kegiatan tersebut dinilai pemborosan di tengah adanya kekeringan yang dialami oleh sebagian warga di Bumi Sukowati.

Menurut Wahono akan lebih baik jika mereka berkemah bersama dengan masyarakat Sragen utara yang mengalami kekeringan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan warga Sragen.

“Memang aneh, kalau hanya outbond tak perlu jauh-jauh, Sragen banyak lokasi yang bagus untuk kegiatan alam tersebut. Selain tidak mengeluarkan biaya, bila ada sesuatu mendadak pejabat bersangkutan bisa siaga,” jelas Wahono.

Sementara Sekretris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto mengatakan, kegiatan outbound tidak perlu dipermasahkan karena bertujuan untuk meningkatkan jiwa korsa pejabat di Sragen. Kegiatan tersebut juga tak memakan anggaran banyak lantaran outbond tidak ditempat yang mewah dan bagus.

“Karena sebatas melepas ketegangan dan kepenatan para pejabat dari rutinitas kerja mereka setiap hari. Apalagi hari yang dipakai kegiatan itu, berangkat hari Jumat setelah jam kerja. Sedangkan hari berikutnya di lokasi juga sudah waktu libur kerja, sehingga tak mengganggu pelayanan masyarakat,” jelas Tatag.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge