0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kirab Paslon Awali Tahapan Pilkada Wonogiri

timlo.net/tarmuji

Penandatanganan perjanjian kerjasama dan nota kesepahaman antara KPU dengan Kejari dan Polres Wonogiri

Wonogiri — KPU Wonogiri akan menghelat pawai kampanye damai dalam rangkaian sosialisasi paslon dalam pilkad amendatang. Pawai akan diikuti setiap paslon dan simpatisannya.

“Tujuannya untuk menginformasikan kepada publik mengenai paslon Pilkada Wonogiri 2015. Juga memberikan pembelajaran politik bagi warga masyarakat,dan memberikan wawasan tentang Pilkada.  Nanti setiap paslon kami ikutkan dalam pawai tersebut,” terang Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Jumat (21/8).

Dalam pawai kampanye yang rencananya dihelat Kamis (27/8) pekan depan, paslon akan diarak keliling Wonogiri. Jalur yang akan dilalui diperkirakan mencapai jarak 150 kilometer dengan mengitari waduk raksasa Waduk Gajah Mungkur (WGM). Mengambil start di depan kantor Kecamatan Selogiri atau Lapangan Sukorejo, Wonogiri, dilanjutkan perjalanan ke Kecamatan Wonogiri-Wuryantoro-Eromoko-Pracimantoro-Giritontro-Giriwoyo-Baturetno-Nguntoronadi-Ngadirojo-Sidoharjo-Jatisrono-Slogohimo-Purwantoro.

“Setiap paslon diperbolehkan membawa kendaraan roda empat maksimal 25 buah dan kendaraan roda dua maksimal 200 unit. Paslon dan simpatisan berhak mengenakan atributnya masing-masing. Selain itu dalam rombongan nanti ada pula pengawalan polisi, KPU, Humas Pemkab Wonogiri, Panwaslu, PMI, dan lainnya,” jelasnya.

Sebelum pawai kampanye damai dilaksanakan, KPU bakal melakukan pengundian nomor urut paslon tanggal 25 Agustus. Sedangkan penetapan paslon dilaksanakan tanggal 24 Agustus.

Sementara itu di aula KPU Wonogiri, Jumat (21/8) dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dan nota kesepahaman antara KPU, Kejaksaan Negeri, dan Polres Wonogiri. Kerjasama dan kesepahaman tersebut menitikberatkan pola penanganan pelanggaran dan permasalahan hukum seputar pelaksanaan Pilkada Wonogiri 2015.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge