0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Krisis Air Bersih Meluas di Dua Kecamatan

timlo.net/putra kurniawan

Bantuan air bersih dari TP PKK Kabupaten Sukoharjo dan BPBD

Sukoharjo — Krisis air bersih akibat dari musim kemarau di Sukoharjo mulai meluas ke beberapa desa di dua kecamatan. Dari pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ada dua Desa di Kecamatan Tawangsari dan satu desa di Kecamatan weru yang sudah mengajukan bantuan droping air bersih.

“Sementara ini baru di dua kecamatan yang sudah mulai terindikasi dan sudah mengajukan bantuan air bersih. Sedangkan daerah lainnya belum ada, seperti Kecamatan Bulu yang biasanya juga terdampak, untuk sementara masih aman,” kata Kepala BPBD Sukoahrjo, Suprapto, Jumat (21/8).

Dua desa di Kecamatan Tawangsari yang mengalami krisis air bersih adalah Desa Watubonang, dan Desa Nglorog. Keduanya sudah mengajukan bantuan air bersih. Namun, untuk Desa Nglorog baru dalam proses pengajuan, sedangkan Desa Watubonang sudah rutin mendapat bantuan air bersih dari Pemkab Sukoharjo.

Sedangkan untuk Kecamatan Weru, dampak kekeringan yang mengakibatkan krisis air bersih terjadi di Desa Karangmojo di beberpa dusun. Seperti Dusun Rejosari, Dusun Gondhang, Dusun Punthuk dan Dusun Semak, dengan total terdampak lebih dari 100 KK.

“Untuk Desa Karangmojo di Kecamatan Weru, baru dari Tim Penggerak PKK Kabupaten yang memberikan bantuan air bersih di Dusun Rejosari. Sedangkan lainnya belum mengajukan, dan saya berharap segera dilaporkan kepada kami agar segera ditindak lanjuti,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge