0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Krisis Air, 2 Toilet Umum Pasar Ir Soekarno Ditutup

Toilet umum Pasar Ir Soekarno terpaksa ditutup (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Dua dari 10 toilet yang berada di Pasar Ir soekarno, Sukoharjo terpaksa harus ditutup karena terbatasanya ketersediaan air. Pengunjung maupun pedagang pun enggan menggunakan toliet di dalam pasar.

“Sudah sejak dulu airnya kalau pagi lancar, tapi menjelang siang sudah mulai berkurang dan nyaris tidak mengalir, sehingga yang menggunakan toliet juga sangat sedikit,” kata penjaga toilet Pasar Ir Soekarno, Selamet Hadi Sutrisno, Jumat (21/8).

Sementara itu, pengelola pasar mengakui, dari 10 toilet, dua di antaranya terpaksa ditutup sementara karena pasar masih sepi. Sehingga dengan jumlah penghuni dan pengunjung pasar yang belum sesuai kapasitas, dinilai kurang efektif jika 10 toilet dibuka semuanya.

Disamping itu, salah satu penyebab tersendatnya aliran air di los pedagang juga karena air dugunakan untuk memenuhi bak penampungan air di setiap toliet. Sehingga, meskipun tangki penampungan utama sudah penuh semua, air tetap kurang karena disedot ke delapan toliet umum.

“Setiap malam sebenarnya sudah kita penuhi, tapi keesokan harinya digunakan untuk memenuhi penampungan toliet, sudah kita rencakan untuk mengambil air dari sumber air yang lain dan memisah tangki untuk pedagang dan untuk toilet,” tandas Lurah Pasar Ir Soekarno, Tri Sukrisno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge