0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disnakertrans Sragen Kawal Pemulangan Jenazah TKW Dartini

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sragen, Sarwaka. ()

Sragen – Pemkab Sragen bakal membantu pemulangan jenazah Dartini binti Atmo Suwito (40), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dukuh Ngablak RT 2, Desa Pengkol, Kecamatan Tanon yang meninggal di Taiwan pada 2 Agustus lalu. Menurut rencana, jenazah Dartini akan tiba di kampung halamannya, Jumat (21/8) ini.

“Untuk pemulangannya bakal ditangani oleh perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia tempat yang bersangkutan dulu berangkat,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sragen, Sarwaka.

Dari informasi yang dihimpun, korban yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) itu meninggal setelah sakit penyumbatan pembuluh darah paru-paru. Korban bekerja di Taiwan sebagai PRT untuk ketiga kalinya dengan majikan yang sama. Dari keterangan, korban sebelumnya memang sempat mengalami sakit batuk dan penyumbatan pembuluh darah.

Menurut Sarwaka, Pemkab Sragen sudah menyurati Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) terkait rencana pemulangan jenazah Dartini. Pihaknya sudah mendapat pemberitahuan kalau jenazah bakal dipulangkan pada 21 Agustus ini.

“Kami nanti akan menjemput kedatangannya di Bandara Juanda Surabaya,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari informasi terakhir yang diterimanya, jenazah ibu dua anak itu diperkirakan tiba di Bandara Juanda Surabaya sekira pukul 06.55 WIB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge