0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MUI Menyebut Indonesia Perlu Wajib Militer

dok.merdeka.com

MUI

Timlo.net – Wakil Sekjen MUI, Nasir Zubaidi mengklaim akan ada kebangkitan kekuatan Partai Komunis Indonesia (PKI). Dia merekomendasikan kepada pemerintah untuk memberlakukan wajib militer.

“Harus ada gerakan bela negara, pemuda kita harus kembali pada wajib militer untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Diperlukan kewaspadaan bagi kita,” kata Nasir, Jumat (21/8).

Nasir juga menegaskan upaya rekonsiliasi yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru akan membangkitkan ketidakadilan. Hal tersebut baginya sama saja dengan mengingkari para pejuang kemerdekaan yang melawan PKI dan penjajah.

“Saya mendapat laporan dari Komnas HAM yang sangat tidak adil dan bias. Pelepasan PKI merupakan arus balik pengkhianatan terhadap perjuangan rakyat Indonesia yang penuh darah dan air mata,” tuturnya.

Di sisi lain, Nasir menganggap ada beberapa pihak yang sengaja membantu agar PKI bangkit kembali. Salah satu caranya melalui produksi ilmu pengetahuan. Dia juga menuding Sastrawan, Goenawan Mohammad sebagai orang yang membelot untuk bela komunisme.

“Mas Gunawan yang dulu melawan Lekra, sekarang sering menerbitkan buku Tan Malaka,” pungkasnya.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge