0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bobol Apotek di Solo, Ferry Dibekuk di Karanganyar

Mapolsek Serengan, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ferry Setiawan alias Ferry (20), warga Kampung Sangkrah RT 04/ RW 01 Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo dibekuk aparat setelah aksinya mencuri di kawasan Jalan Brigjen Sudiarto No 35 Danukusuman, Serengan, Solo, pada Jumat (3/7) lalu. Tersangka, dibekuk jajaran Reskrim Serengan di Karanganyar, pertengahan Agustus ini.

“Tersangka beraksi di sebuah Apotek Beuty Medika, Jl Brigjen Sudiarto, Danukusuman, Serengan,” kata Kasi Humas Polsek Serengan, Aiptu Suharyanto mewakili Kapolsek Serengan, Kompol Edi Wibowo, Jumat (21/8) siang.

Informasi yang dihimpun, tersangka melakukan aksinya dengan cara masuk ke dalam apotek melalui tangga sekolah di SMK Negeri 3 Solo. Setelah masuk, tersangka naik ke genting dan membukanya lalu menjebol asbes atap apotek, lalu mengambil uang di dalam laci senilai Rp 10 juta lebih.

“Cara masuknya melewati atap, dengan sebelumnya melepas genting dan menjebol asbes,” kata Suharyanto.

Setelah aksinya tersebut, pemilik apotek, Dodik Dwi Suryanto (49) melaporkan kejadian tersebut ke olisi. Setelah dilakukan penelusuran akhirnya tersangka dapat ditangkap di kawasan Karanganyar.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sebuah handphone merk BlackBberry, dompet warna serta sebuah kaos merk Afanello.

“Uang hasil kejahatan sudah dibelanjakan tersangka dan digunakan untuk berfoya-foya,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dan diancam hukuman pidana maksimal tujuh tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge