0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Air Pasar Ir Soekarno Mampet, Pedagang Ngeluh

Air kran di los Pasar Ir Soekarno macet (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pedagang Pasar Ir Soekarno mengeluhkan aliran air di los daging dan ayam yang bermasalah sejak awal masuk pasar pasca direvitalisasi. Para pedagang terpaksa membeli air kemasan untuk memenuhi kebutuhan air bersih setiap harinya.

“Setiap hari pasti terjadi, paling bagus itu mengalir normal sekitar dua jam, setelah itu air tidak mengalir dan kalaupun masih mengalir sangat kecil dan tidak cukup untuk keperluan banyak pedagang,” kata pedagang ikan, Rohadi, Jumat (21/8).

Dari pantauan di los daging Pasar Ir Soekarno, Jumat (21/8) siang, hampir semua kran yang dicoba untuk dibuka, air tidak mengalir. Kondisi ini cuku merepotkan pedagang ikan yang setiap saat membutuhkan air untuk mencuci tangan maupun tempat berjualan.

Sementara itu, dari pihak pengelola pasar menyatakan sudah berusaha untuk melakukan perbaikan dengan menaikan kapasitas pompa air. Namun sejauh ini belum bisa dilakukan, dan meminta kepada pedagang untuk sedikit berhemat menggunakan air yang cukup terbatas.

“Sudah saya cek, memang pipa ke pompa sangat kecil dan setiap malam juga suah kita penuhi tanki penampungan air, tapi tetap saja kurang, saya himbau agar pedagang bisa berhemat sampai isa dilakukan perbaikan,” tandas Lurah Pasar Ir Soekarno, Tri Sukrisno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge