0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2.721 Mahasiswa UNS Ditarik dari Lokasi KKN

dok.timlo.net/tyo eka
Penarikan mahasiswa UNS dari lokasi KKN, di Karanganyar (dok.timlo.net/tyo eka)

Karanganyar — Sebanyak 2.721  mahasiswa peserta Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mulai menarik diri dari lokasi sasaran KKN di 19 kota/kabupaten di Indonesia.

Penarikkan dilakukan secara simbolis oleh Rektor UNS,Prof.Dr. Ravik Karsidi di Kabupaten Karanganyar, Jumat (21/8).

Pada kesempatan itu, Ketua UPKKN Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS Rahayu mengatakan, penarikan  dilakukan oleh mahasiswa KKN di 19 kota/kabupaten di Indonesia yang telah bermitra dengan UNS untuk penyelenggaraan KKN Tematik Integratif berbasis lokasi, periode Juli-Agustus 2015.

Selain itu, terdapat pula KKN Tematik Integratif Mandiri berbasis Mitra, sebanyak 202 mahasiswa di Pulau Jawa  dan sebanyak 225 mahasiswa luar Pulau Jawa.

Rahayu mengatakan, pada KKN periode 2015 ini, topik tema yang diintegrasikan dengan potensi desa adalah pengembangan potensi hasil unggulan ekonomi kreatif di pedesaan. Pada pelaksaannya, para mahasiswa peserta KKN menginventarisasi potensi ekonomi kreatif di desa yang dapat dikembangkan melalui pendekatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Namun ke depan perlu diadakan perencanaan bersama dengan Bappeda tiap daerah tujuan KKN dalam bentuk kolaborasi program. Sehingga para mahasiswa dalam melaksanakan pada jangka waktu relatif pendek dapat lebih efektif dan efisien,” jelas Rahayu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge