0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Papua Bantah Mangkir Saat Jokowi Datang

dok.merdeka.com

Lukas Enembe

Timlo.net – Gubernur Papua Lukas Enembe diklaim tidak pernah hadir saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan di wilayahnya. Padahal, Jokowi telah dua kali mendatangi Pulau Cendrawasih dan menyapa warga setempat.

Menanggapi hal itu, dia membantah selama dua kali Presiden blusukan dirinya tidak hadir. Menurutnya, saat kunjungan pertama dia menemani penuh Presiden RI ke 7 itu.

“Jadi kalau dikaitkan dengan presiden, itu tidak dapat dibenarkan karena kami ini bawahannya. Kalau lihat informasi yang berkembang kunjungan presiden yang pertama saya hadir sejak awal hingga beliau kembali ke Jakarta, kedua saya sudah lapor sakit dan dirawat di RS Gatot Subroto,” ujarnya, Jumat (21/8).

Enembe mempersilakan kepada pihak mana pun untuk memastikan kebenaran dari klarifikasi yang dia berikan dengan memeriksa data yang ada di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta.

“Kalau ingin cari tahu silakan ke sana, dan memang pada kunjungan beliau situasi saya dalam kondisi tidak meyakinkan, dimana kondisi jantung saya lemah sehingga harus dipompa,” ucapnya.

Sehingga tidak bisa mendampingi presiden, tetapi wakil gubernur ada menemani presiden sampai selesai, ujar Lukas Enembe.

Dia menegaskan, dirinya tidak memiliki sentimen pribadi terhadap presiden yang bila dilihat dari aspek politik, berbeda partai dengan dirinya.

Sebelumnya, Menkopolhukam Luhut Panjaitan menyebut ketidak hadiran Gubernur Papua Lukas Enembe di tempat tugasnya saat Presiden Joko Widodo datang pada 8-9 Mei 2015. Hal itu disebutnya sebagai contoh ketidak disiplinan para kepala daerah di Papua.

Melihat hal tersebut, Kementerian Dalam Negeri berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap para kepala daerah yang sering berada di luar daerah dalam kurun waktu tertentu.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge