0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Simulasi Pengamanan Pilkada

Pendukung Calon Bupati “Bentrok” dengan Polisi

Simulasi bentrok
Bentrok antara massa dan pasukan Polres Sragen di depan Kantor Bupati Sragen, Jumat (21/8) ()

Sragen – Ratusan massa bentrok dengan pasukan Polres Sragen di depan Kantor Bupati Sragen, Jumat (21/8). Dengan bersenjatakan pentungan, mereka terlihat adu fisik dengan pasukan pengendali massa yang bersenjatakan tameng dan tongkat. Massa juga melempari polisi dengan gelas air mineral dan membakar ban bekas di Jalan Raya Sukowati.

Kejadian tersebut berawal ketika sekelompok orang yang menjadi salah satu pendukung calon bupati Sragen tidak menerima hasil pemilihan bupati (Pilbup) Sragen yang baru saja mendapat pengesahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka memrotes lantaran calon bupati yang didukungnya kalah dalam Pilbup. Mereka berusaha mendatangi anggota KPU untuk menyampaikan protes.

Upaya tersebut dihalangi oleh pasukan Polres Sragen yang telah mengantisipasi sebelumnya. Bentrok antara kedua pihak bisa diredakan setelah polisi menembakkan  gas air mata dan menyemprotkan air dari mobil water canon.

Peristiwa tersebut bukan yang sebenarnya, tapi hanyalah Simulasi Pengamanan Pemilukada 2015 yang digelar di depan Kantor Bupati Sragen. Sekitar 625 personel Polres Sragen dari berbagai satuan dan Polsek jajaran terlibat dalam kegiatan ini.

“Kita harapkan apa yang kita lakukan dalam simulasi ini nanti tidak kita alami. Ini berarti Pemilukada di Sragen berjaln aman, lancar dan kondusif. Simulasi ini hanya untuk kesiap-siagaan personel kita dalam menghadapi setiap tahapan Pilkada,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, usai simulasi.

Simulasi disaksikan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra, komisioenr KPU dan pihak terkait lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge