0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecelakaan Trigana Air: Tiga Karyawan Diduga Terlibat Permainan Tiket

dok.merdeka.com

Trigana Air

Timlo.net – Diduga ada permainan tiket pesawat di maskapai Trigana Air yang jatuh di Kampung Atenok, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Minggu (16/8) lalu. Pihak maskapai mengklaim tiga karyawan Trigana Air Service terlibat.

Direktur Operasional Trigana Air Service, Benny Sumaryanto mengungkapkan, pihaknya memprediksi ada tiga sampai empat karyawan bisa terlibat dalam kasus tersebut. Akibat permainan tiket itu, identitas pembeli tiket pesawat berbeda dengan manifes.

“Kita sekarang sedang memeriksa dan mengaudit para karyawan ini, di mana jika terbukti bersalah akan diserahkan ke aparat yang berwajib dan bisa dipecat,” kata Benny, Jumat (21/8).

Sebelumnya, pesawat Trigana PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-267 jatuh di Kampung Atenok, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pesawat hilang saat hendak menempuh rute Jayapura (DJJ)-Oksibil (OKS), di mana pesawat take off dari Bandara Sentani pukul 14.22 WIT, dengan estimasi tiba pada pukul 15.04 WIT.

Ketika diselidiki, ternyata dari 49 penumpang, tercatat sembilan nama yang tidak sesuai dengan manifes sehingga diperlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Data-data ini diperoleh berdasarkan informasi cek masuk penerbangan atau pesawat seperti data nama penumpang, tanggal keberangkatan, bandara asal, bandara tujuan dan nomor tiket.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge