0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa TK Baturetno Pamer Senam Lalu Lintas

doktimlo.net/tarmuji
Siswa TK Wiyata Wacana pamer aksi senam lalu lintas (doktimlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Puluhan anak Taman Kanak-Kanak (TK) Wiyata Wacana Kecamatan Baturetno, Wonogiri berseragam ala Polisi Lalu Lintas ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70. Walau terkadang mengundang gelak tawa ,tapi nyali mereka di atas panggung lepas tanpa canggung.

“Pesertanya,ada 21 TK PAUD dan SD, 3 SMP, an 4 SLTA, semuanya ikut andil dalam pentas seni ini,” ujar Panitia Pentas Seni HUT Kemerdekaan RI ke-70 Kecamatan Baturetno, Cundoko, Jumat (21/8).

Pentas seni ini dihadiri Muspika setempat. Kegiatan berlangsung sejak pagi hari hingga sore di halaman Kantor Kecamatan Baturetno. “Yang jelas kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan kreativitas, tak kalah pentingnya acara ini juga sebagai bentuk motivasi bagi guru untuk mengembangkan akhlak dan perilaku anak didik,” katanya.

Ditambahkan, selain pentas seni, acara ini juga diisi berbagai ajang perlombaan, di antaranya lomba menggambar. “Puncak acara ini nanti yakni pementasan wayang kulit oleh dalang cilik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Baturetno Iptu Subroto didampingi Kanit Binmas Aiptu Utami selaku pembina TK Wiyata Wacana mengatakan, senam lalu lintas yang dibawakan siswa-siswi TK Wiyata Wacana merupakan salah satu penggambaran dan pengenalan sejak dini tentang tata cara tertib dalam berlalu lintas.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan kegiatan yang bersifat positif seperti ini. Acara ini sangat positif dan memberikan motivasi semangat oleh anak-anak ini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge