0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pj Walikota Solo Kerahkan Ribuan PNS Bersihkan TSTJ

PJ Walikota Solo Budi Suharto dan Dirut TSTJ Bimo Wahyu Widodo membersihkan sisi danau TSTJ (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengerahkan ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk membersihkan kawasan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Kegiatan ini adalah bagian dari upaya peningkatan kualitas pariwisata di TSTJ.

“Sepertinya memang membutuhkan sentuhan tangan-tangan kita untuk ikut membersihkannya, sehingga nanti bisa diberitakan untuk menjadi contoh bagi pengunjung lain untuk sama-sama menjaga kebersihan TSTJ ini,” ungkap Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Suharto, Jumat (21/8).

Selain itu, Budi mengatakan, kegiatan ini juga untuk mengenalkan kepada semua PNS bahwa Kota Bengawan memiliki kebun binatang yang layak dipromosikan. Disebutkan, kondisi TSTJ saat ini sangat memerlukan sentuhan dan penataan lebih lanjut untuk menaikkan jumlah pengunjung. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin sebulan sekali.

Pihak TSTJ menyediakan 2000 kantong plastik sampah yang dibagikan kepada PNS. Target pembersihan adalah sampah plastik yang banyak terserak dari bungkus makanan yang dibawa pengunjung.

Direktur TSTJ Bimo Wahyu Widodo DS menyambut gembira kegiatan ini. Dikatakan, kebun binatang seluas 14 hektar tersebut hanya memiliki 10 petugas kebersihan. Jumlah tersebut dirasa masih sangat kurang, dan membutuhkan bantuan dari pihak lain.

“Kan tidak bisa membersihkan semuanya, karenanya kami sangat berterimakasih,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge