0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penggusuran Kampung Pulo Dilanjutkan, Ribuan Petugas Disiagakan

dok.merdeka.com
Warga Kampung Pulo bentrok dengan Satpol PP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polda Metro Jaya menambah personel untuk memperkuat pengamanan penggusuran di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Sebab, sebelumnya sempat ada perlawanan dari warga hingga terjadi bentrokan.

“Telah dilakukan APP untuk melanjutkan penertiban terhadap pemukiman di Bantaran Kali Ciliwung tepatnya di Kampung Pulo, Jaktim,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Mohammad Iqbal, Jumat (21/8).

Menurutnya, penambahan petugas pengamanan hingga ribuan personel. Di antaranya dari Brimob, Reskrimum, Intelkam dan Satpol PP.

“Untuk Brimob ada 3 SSK, Patra 20 unit, Reskrimum dan Intelkam 100 orang dan Satpol PP sebanyak 1.300 personel. Seluruhnya personel pengamanan 2.300 personel,” katanya.

Lanjut dia, untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi kembali, pihaknya juga melakukan pengalihan arus. Tetapi, polisi menutup arus sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dan pemasangan barier dilakukan dalam kondisi situasional,” tambahnya.

Dia meminta warga tidak menggelar perlawanan kembali. Polisi juga berjanji akan bertindak persuasif dalam pengamanan kali ini.

“Masyarakat agar kerjasama yang baik dalam penertiban ini, dengan tidak melakukan perlawanan. Karena ini adalah untuk kepentingan masyarakat juga, aparat tetep ke depankan upaya persuasif,” pungkasnya. [efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge